RSD Wisma Atlet Minta Penambahan Nakes Guna Antisipasi Lonjakan Covid-19

- 22 Januari 2021, 20:20 WIB
Nakes di Wisma Atlet
Nakes di Wisma Atlet /

ARAHKATA - Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet meminta penambahan tenaga dan perlengkapan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien dalam beberapa waktu belakangan.

"Untuk perlengkapan peralatan memang kita sudah siapkan seperti tempat tidur pasien untuk yang ICU ini kita sudah mintakan penambahan di Tower 8 Pademangan," ungkap Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Kol. Laut (K) dr. Tjahja Nurrobi, Jumat 22 Januari 2021.

"Kemudian untuk personel nakes ini tetap kita mintakan dari Kementerian Kesehatan. Ini akan tetap kita tingkatkan sesuai dengan peningkatan jumlah kasus,” sambungnya.

Baca Juga: Pria Ini Tega Bunuh Temannya Sendiri

Menurut Tjahja, pihaknya memang secara khusus fokus terhadap ketersediaan sumber daya manusia. Bahkan khusus, tenaga kesehatan memang menjadi perhatian.

"Saat ini jumlah personel yang ada di Wisma Atlet itu sekitar 2.600 terdiri dari 2.300 yang medis dan yang lainnya non medis. Ini akan tetap kita tingkatkan sesuai dengan peningkatan jumlah kasus," tuturnya.

“Nah, memang SDM ini menjadi salah satu yang harus kita waspadai, karena keterbatasan dari SDM yang siap. Karena semua daerah itu membutuhkan itu aja masalahnya," imbuhnya.

Baca Juga: Emil Dardak Sosialisasi PPKM ke Jamaah Sholat Jumat

Tjahja mengatakan, hingga kini jumlah pasien terus mengalami penambahan seiring lonjakan kasus harian. Dalam satu hari, ada 350 pasien yang masuk RSDC Wisma Atlet.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x