Hujan Turun Merata di Jakarta dan Bekasi, Terowongan Kota Bintang Banjir

- 24 Januari 2021, 13:05 WIB
Jl. KH Noer Ali Bekasi Barat (Kali Malang) yang mengalami penutupan akibat banjir yang terjadi di Terowongan Kota Bintang.
Jl. KH Noer Ali Bekasi Barat (Kali Malang) yang mengalami penutupan akibat banjir yang terjadi di Terowongan Kota Bintang. /Arahkata/

ARAHKATA - Sejak pagi hari, Minggu 24 Januari 2021 hujan turun merata, diketahui di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Derasnya hujan yang menghujani bumi, membuat aliran air terperangkap di jalan, menyebabkan wilayah terendah tergenang air yang cukup dalam.

Seperti yang terjadi di wilayah Jl .KH Noer Ali Jakasampurna Bekasi Barat, tepatnya yang biasa dikenal sebagai terowongan Kota Bintang, air menggenangi badan jalan hingga setinggi lutut orang dewasa.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi arahkata.com, kendaraan kecil seperti sedan, dan minibus tidak dapat melewati wilayah tersebut. Hanya mobil-mobil besar, sepertri truk yang dapat melewati aliran air di kawasan ini.

Bahkan kendaraan sepeda motor yang nekat menerjang air, tak ayal mengalami mati mesin. Yang akhirnya akan menguntungkan para penjual jasa dorong di lokasi.

Baca Juga: Soal Isu BPA, BPOM : Kok Terus Digoreng-goreng?

"Dorong motor harganya Rp5000, untuk satu motor," ujar salah seorang pengguna Jasa, sebut saja Dani, di Lokasi.

Dia juga menjelaskan, wilayah tersebut menjadi tempat langganan banjir jika hujan yang turun cukup deras dan awet.

"Di sini (terowongan-red) biasa kalau hujannya awet, pasti banjir," ungkapnya.

Baca Juga: Saudi Siap Akhiri Invasi ke Yaman? Sambutan Menlu Arab Kontradiktif

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x