Peduli Sesama, Relawan Teladanku Bentuk 1000 Dermawan Bantu Anak Kebutuhan Khusus

- 1 Februari 2021, 06:05 WIB
Suasana ODGJ di Yayasan Fajar Berseri
Suasana ODGJ di Yayasan Fajar Berseri /ARAH KATA/

ARAHKATA - Aksi kepedulian kepada sesama selama pandemi berlangsung semakin meningkat. Sekumpulan anak muda yang tergabung dalam komunitas Teladanku Peduli Negeri mengadakan program kemanusiaan yang bertajuk 1000 Dermawan Berbagi Makanan.

Kordinator Relawan Teladanku Peduli Negeri, Rama Yudhistira mengatakan aksi ini dilakukan dengan mendatangi Rumah Autis Bekasi rutin memberikan santunan program sedekah makan ke puluhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) setiap hari Jumat.

“Tujuan diambilnya lokasi ini juga sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat umumnya dan para dermawan bahwa di masa pandemi Covid19 mereka tidak boleh luput dari perhatian kita untuk mendapatkan bantuan," ujar Rama kepada wartawan, Minggu, 31 Januari 2021.

Baca Juga: WHO Kunjungi Pasar Wuhan dengan Keamanan Ketat Selidiki Asal Covid-19

Selain ke tempat panti ABK, para relawan biasanya melakukan kegiatan ke komplek Panti Jompo dan Pusat Rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bernama Yayasan Fajar Berseri berlokasi di Desa Sumberjaya, kecamatan Tambun Selatan, Jawa Barat.

"Para penyandang disabilitas mental dan orang tua di panti jompo juga menjadi fokus perhatian program Dermawan Berbagi Makan (Dermakan),” sambung Rama.

Sementara itu, Marsan selaku Ketua Yayasan Fajar Berseri sangat mengharapkan Pemerintah Daerah juga memberikan perhatiannya, karena selama ini yayasan masih bergantung pada donaturnya.

"Pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan relawan Teladanku sudah mau peduli dan berbagi kepada warga binaannya. Baginya kedatangan para relawan sudah sangat menghibur dan gembira karena masih ada yang mau berkunjung dan berbagi makan," terangnya.

Marsan mengakui selama pandemi Covid-19 biaya operasional warga binaan berdampak signifikan dalam kurun waktu setahun belakangan ini.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x