Malang ‘Diserbu’ Suara Dentuman dengan Frekuensi Berdekatan

- 3 Februari 2021, 10:01 WIB
Ilustrasi dentuman di Malang Raya
Ilustrasi dentuman di Malang Raya /Arahkata/

ARAHKATA – Sejak Selasa malam, se-Malang Raya dari Kota Batu hingga Kabupaten Malang Jawa Timur terdengar suara dentuman yang membuat khawatir warga masyarakat di wilayah tersebut. Diketahui dentuman terjadi sejak Selasa malam, tepatnya sekitar pukul 23.30 WIB, dengan frekuensi berdekatan dentuman demi dentuman.

Dentuman yang mengagetkan sejumlah masyarakat di pastikan bukan berasal dari dua gungan yang saat ini berstatus level waspada yakni Semeru dan Raung. Hal ini dibuktikannya dengan mengonfirmasi ke BPBD Kabupaten Lumajang dan Banyuwangi, yang dilakukan Petugas operator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Kota Malang, Adendia Trika Nugraka.

“Untuk aktivitas gunung Semeru dan juga Raung sudah ditanyakan, di posko terdekat dan juga BPBD Lumajang dan Banyuwangi, namun hasilnya nihil,” ujar Aden, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Juga: Wagub Jatim Tunggu Teknis Aturan PSBB di Surabaya dan Malang Raya

Belum ada kejelasan apakah dari letusan Gunung Raung atau Semeru. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang lewan akun Twitter @bpbd_malangkota menuliskan cuwitan sedang menelusurinya.

"Mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan – rekan daerah lain, mohon waktu ya teman – teman, sekalian kita berdoa bersama – sama semoga selalu diberikan keselamatan," tulis BPBD di akun twitter.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x