Kendaraan Patwal di Kantor Gubernur Jabar Gunakan Mobil Listrik

- 7 Februari 2021, 17:27 WIB
Ridwan Kamil  foto bersama petugas patwal
Ridwan Kamil foto bersama petugas patwal /Dok. Ridwan Kamil/

ARAHKATA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik yang sedang di gadang gadang oleh pemerintah. Salah satunya dengan memamerkan foto kendaraan dinas patwal polisi lalu lintas di wilayahnya yang telah menggunakan mobil listrik.

Dikutip dari halaman facebook resminya Ridwan Kamil, Minggu 7 Januari 2021, mobil listrik tersebut merupakan mobil polisi berjenis mini bus yang pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik.

"Mobil polisi pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik. Mobil patwal yang bertugas di kantor Gubernur Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga: Selain Mengasyikkan, Bersepeda juga Memiliki Manfaat Bagi Tubuh Loh!

Menurut mantan Walikota Bandung ini, mobil listrik memiliki banyak keuntungan.

Selain tidak merilis polusi dan kebisingan ke udara. "Alhamdulillah banyak sekali menghemat biaya dan anggaran bulanan dibandingkan kendaraan bensin. Mari perlahan menuju gaya hidup ramah lingkungan dan ramah penghasilan," pungkasnya.

Postingan Ridwan Kamil pun mengundang reaksi netizen. Salah satunya Eka Prasetya. "Mobilnya emang ramah lingkungan. Tapi di hulu, pembangkit yang menghasilkan energi listrik masih pakai batubara. Ujungnya ya masih tetap polusi," ujarnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah