KPPN Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Sinjai Laksanakan DAK Fisik 2021

- 12 Februari 2021, 12:15 WIB
/

ARAHKATA - Pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2021 diharapkan dapat segera dilaksanakan. Dalam pelaksanaanya OPD pengelola DAK Fisik diminta untuk mempersiapkan segala dokumen dan data yang diperlukan.

Hal itu terungkap dalam rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan DAK Fisik 2021 yang berlangsung di Aula Pertemuan Bappeda Sinjai, Kamis 11 Februari 2021 sore.

Rapat yang dipimpin langsung Plt. Kepala Bappeda Irwan Suaib ini turut dihadiri Asisten I Setdakab Mukhlis Isma, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Anas Fazri, dan OPD terkait.

Baca Juga: Polres Metro Bekasi Kota Tingkatkan Pelayanan SIM, SKCK dan SPKT

Kepala KPNN Sinjai, Anas Fazri mengapresiasi gerak cepat Pemkab Sinjai dengan melakukan monitoring diawal tahun 2021 ini. Apalagi dengan adanya kebijakan baru yang dikeluarkan Pemerintah Pusat mengenai pelaksanaan DAK Fisik.

“Ada kebijakan di awal tahun ini diantaranya yaitu diminta kepada seluruh Pemda apabila DAK Fisik belum dikontrakkan, diharapkan untuk mengutamakan penyerapan sebanyak mungkin tenaga kerja lokal dan bahan baku lokal,” ungkapnya.

Penyerapan tenaga kerja lokal tersebut dilaporkan dalam aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OMSPAN) dan akan menjadi syarat dalam penyaluran DAK Fisik tahap berikutnya.

Baca Juga: Menembus Daerah Terisolir, Kang Maman Berenang Lewati Arus Banjir Subang

Karenanya, bagi bidang atau sub bidang yang belum melakukan kontrak diminta mengutamakan tenaga kerja lokal dan itu akan dicek secara system dalam aplikasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah