Belasan Ribu Tolak Din Syamsudin Disebut Radikal

- 15 Februari 2021, 09:53 WIB
Abdul Mu'ti berikan tanggapan soal pihak yang melaporkan Din Syamsudin ke KASN.
Abdul Mu'ti berikan tanggapan soal pihak yang melaporkan Din Syamsudin ke KASN. /Kolase foto Twitter.com/@abe_mukti dan Instagram.com/@din_syamsudin

ARAHKATA - Belasan ribu orang melakukan petisi dalam pernyataan bersama dengan menyatakan, bahwa Prof Din Syamsuddin tidak memiliki unsur radikal pada setiap sikap dan pernyataan yang dikeluarkan di media.

Jumlah 12 ribu lebih tanda tangan, telah disematkan oleh mereka yang turut mendukung sepak terjang Din Syamsudin.

Pernyataan melalui laman change.org, Senin 15 Februari 2021 pagi, petisi daring yang selama ini digunakan para warganet dalam menolak isu-isu yang ada, selama ini dinilai cukup manjur.

Baca Juga: Azyumardi Azra Minta GAR ITB Batalkan Laporan KASN Soal Din Syamsudin Radikal

Dari angka yang tercatat, tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring perhatian warganet.

Dari para penandatangan petisi, sejumlah tokoh juga menandatangani petisi tersebut, seperti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Azyumadi Azra.

“Pimpinan KASN dan Kementerian Agama hendaknya dapat melihat masalah ini secara objektif dan adil. Dengan begitu dapat diciptakan suasana kepegawaian yang lebih kondusif terkait isu sosial politik,” dalam petisi.

Baca Juga: Menjadi Hamba Pilihan? Kisah Ini dapat Menjadi Bahan Renungan dan Pelajaran!

Gerakan penandatanganan petisi, disikapi atas daaar Gerakan Anti Radikalisme(GAR) Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) yang melaporkan Din Syamsuddin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat terbuka nomor 10/Srt/GAR-ITB/I/2021. Surat itu diklaim telah diteken 1.977 alumni ITB lintas angkatan dan jurusan tertanggal 28 Oktober 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah