Baru Diposting Anies Baswedan Bebas Banjir, Cipinang Melayu Kebanjiran Lagi

- 16 Februari 2021, 18:49 WIB
Kawasan Cipinang Melayu yang kebanjiran lagi.
Kawasan Cipinang Melayu yang kebanjiran lagi. /BNPB/

ARAHKATA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat memposting di akun Instagramnya jika banjir tahun ini tak menyentuh permukiman warga di RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Namun, baru selang beberapa hari, kawasan ini diterjang banjir. Banjir Selasa (16/2) pagi ini melanda setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah Jakarta sejak dini hari.

“RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, ketinggian air 71-150 cm,” ujar aplikasi resmi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Kini (Jaki), Selasa 16 Februari 2021.

Baca Juga: 24 Wilayah Ini Berpotensi Terjadi Cuaca Ekstrim Sepekan ke Depan

Kawasan Cipinang Melayu ini sempat dibanggakan Gubernur Anies Baswedan karena tak lagi kena banjir pada pekan lalu. Kawasan Cipinang Melayu ini memang langganan banjir ketika memasuki musim penghujan.

Tidak hanya di kawasan RW 03 Cipinang Melayu, banjir juga menerjang RW 02 dengan ketinggian yang sama.

Sebelumnya, Anies sempat memamerkan wilayah RW 02 bebas banjir melalui akun Instagramnya di 9 Februari lalu usai ia berkunjung ke wilayah itu. Ia  mengunggah foto perbandingan saat tahun 2017 ketika banjir dengan sekarang.

Baca Juga: Gubernur Banten Bantah Paket PL Rp169 Miliar

Tampak Anies dalam foto itu dipeluk oleh seorang ibu bernama Rusmiati sambil tergenang banjir setinggi pinggangnya. Di unggahan yang sama tampak ada foto Anies masih bersama Rusmiati tak lagi kebanjiran.

"Kita semua patut bersyukur karena warga kawasan RW 04 dan RW 03 Cipinang Melayu bisa merasakan musim penghujan tanpa kebanjiran," ujar Anies dalam keterangan Instagramnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x