Respon Kasus Asusila, Bupati ASA: Perketat Patroli Malam

- 18 Februari 2021, 21:27 WIB
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). /Ashari/ARAH KATA
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). /Ashari/ARAH KATA /

ARAHKATA - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memerintahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memperketat patroli malam.

Hal itu dilakukan sebagai respons terhadap kasus asusila yang mengakibatkan anak di bawah umur menjadi korbannya.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu sangat menyayangkan peristiwa yang terjadi beberapa malam lalu di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Apalagi dilakukan di fasilitas umum.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Pangan, Wakapolres Sinjai Kunjungi Balla Ewako Bulupoddo

Atas kejadian itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dengan tegas meminta personel Satpol PP Sinjai untuk memperketat patroli malam.

Bukan hanya di Lapangan Sinjai Bersatu kata Bupati ASA, melainkan di semua tempat yang berpotensi terjadi kasus pencabulan dan kriminalitas lainnya.

“Kalau ada remaja yang kumpul hingga larut malam dan tidak jelas aktivitasnya, lebih baik diarahkan kembali pulang ke rumahnya, apalagi kalau ada perempuan,” pinta Bupati ASA, Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: Yusuf, Petani Porang Asal Sinjai Beromset Ratusan Juta

Selain itu, Bupati ASA turut prihatin atas apa yang dialami korban. Oleh karena itu, dia berharap agar pihak berwajib memproses kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x