Jaga Stabilitas Pangan, Wakapolres Sinjai Kunjungi Balla Ewako Bulupoddo

- 18 Februari 2021, 21:22 WIB
Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin, S.Sos melakukan pemeriksaan di posko Kampung Tangguh "Balla Ewako" di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. /Ashari/ARAH KATA
Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin, S.Sos melakukan pemeriksaan di posko Kampung Tangguh "Balla Ewako" di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. /Ashari/ARAH KATA /

ARAHKATA - Kampung Tangguh "Balla Ewako" sebagai bentuk kesediaan desa dalam menangani Covid-19, menjadi perhatian penting pejabat utama Polres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan.

Untuk memastikan kesiapsiagaan itu, posko Kampung Tangguh "Balla Ewako" yang berada di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, menjadi sasaran utama dikunjungi Wakapolres Kompol Sarifuddin.

“Saya berharap, dengan adanya kesiapan Kampung Tangguh di Desa Lamatti Riaja dapat menekan angka penularan Covid-19,“ ucap Kompol Sarifuddin, didampingi Kabag Sumda Polres Kompol Syukur Risbianto, dan Kasat Binmas Polres AKP Bakhtiar, saat melakukan pemeriksaan dan penilaian, Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: Yusuf, Petani Porang Asal Sinjai Beromset Ratusan Juta

"Semoga dengan adanya posko ini dapat menekan peningkatan angka Covid-19 di Sinjai, sekaligus terua memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19," sambungnya.

Sementara Kapolsek Bulupoddo AKP Haeruddin selaku pembina "Balla Ewako" di wilayah Kecamatan Bulupoddo menyampaikan, kunjungan Wakapolres bersama rombongan merupakan bentuk kesiapan Polri dalam membantu penanganan Covid-19.

"Kegiatan ini bukan sekedar untuk mencari juara, namun terkhusus untuk penilaian deteksi dini tingkat Polsek, yang mana sebagai bahan masukan atau informasi kepada pimpinan tentang situasi terkini di wilayah hukum Polsek Bulupoddo," tuturnya.

Baca Juga: Alhamdulillah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sinjai Bertambah

Haeruddin juga mengaku, penilaian Kampung Tangguh bertujuan untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan suatu wilayah, sehingga masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x