Permudah Akses Warga Ciledug Indah, Dinas PUPR Bikin Jembatan Apung

- 21 Februari 2021, 03:59 WIB
Pembuatan jembatan apung oleh Dinas PUPR Kota Tangerang di Perumahan Ciledug Indah
Pembuatan jembatan apung oleh Dinas PUPR Kota Tangerang di Perumahan Ciledug Indah /Dinas Infokom Pemkot Tangerang/

ARAHKATA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang membuat jembatan apung di perumahan Ciledug Indah. Hal itu dilakukan sebagai upaya penanganan banjir di Jalan KH. Hasyim Ashari yang memutus akses ke Jakarta.

Banjir yang diakibatkan luapan anak kali angke membanjiri jalan raya dengan ketinggian bervariasi hingga 1,5 meter dan merendam ratusan rumah di perumahan Ciledug Indah I.

Kepala bidang operasional dan perawatan PUPR Kota Tangerang H.Agus menjelaskan semua personil dan peralatan yang dimiliki PUPR telah dikerahkan di sejumlah titik lokasi banjir di Kota Tangerang.

Baca Juga: Fahri Hamzah Dukung Kejaksaan Agung Usut Kasus Korupsi ASABRI

Untuk penanganan luapan air dan mempermudah proses evakuasi warga, dilakukan pembangunan jembatan apung di pinggir jalan yang terputus aksesnya. Untuk panjangnya akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kami buat jembatan apung disini sehingga bisa mempermudah proses evakuasi warga,"kata Agus ditemui di lokasi, Sabtu 20 Februari.

Tidak hanya itu, PUPR juga membuat tanggul sementara yang menggunakan barrier yang dilapisi karung pasir sehingga bisa menahan lajur air.

Baca Juga: Terapkan PPKM Mikro, Pemerintah Bolehkan WNA Kunjungi Indonesia

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghimbau agar warga yang tidak terdampak banjir untuk tidak keluar rumah.

"Kita berharap masyarakat yang tdk terdampak banjir jangan keluar. Jangan diliatin kasian. Karena kita masih di tengah pandemi covid,"kata Wali Kota.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x