Terapkan Prinsip Syariah dalam Pelayanan, Wagub Taj Yasin Apresiasi RSI Sultan Agung

- 25 Februari 2021, 21:41 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengapresiasi kinerja RSI Sultan Agung dalam menerapkan prinsip syariah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien dan berpredikat halal terbaik.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengapresiasi kinerja RSI Sultan Agung dalam menerapkan prinsip syariah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien dan berpredikat halal terbaik. /ARAHKATA/Dok. Humas Pemprov Jateng

ARAHKATA - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengapresiasi kinerja RSI Sultan Agung dalam menerapkan prinsip syariah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien dan berpredikat halal terbaik.

"Kami mengapresiasi RSI Sultan Agung yang tidak hanya berpredikat sebagai rumah sakit Islam, tetapi juga pendidikan. Sehingga tepat sebagai media dakwah, karena media dakwah tidak hanya menyebarkan agama Islam dengan pendidikan, tetapi juga secara keseluruhan," ucap Taj Yasin pada Kamis 25 Februari 2021

Contoh dakwah dibidang kesehatan menurut Taj Yasin salah satunya peran tenaga medis, terutama perawat di sebuah rumah sakit sangat penting.

Baca Juga: Sempat Takut, Kepala Sekolah SD di Semarang Rasakan ini Usai Divaksin!

Terlebih saat pandemi COVID-19, karena bagian dari garda terdepan penanganan COVID-19.

"Menjadi asisten perawat adalah keniscayaan. Apalagi perawat di era pandemi COVID-19 adalah jihad. Artinya jihad kita untuk menyelamatkan nyawa masyarakat," tutup Taj Yasin.

Sementara itu, Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang Masyhudi menjelaskan, RSI Sultan Agung adalah rumah sakit yang sejak awal didirikan pada tahun 1971.

Didedikasikan untuk kepentingan dakwah. Yakni dakwah Islam lewat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Bulan Juli Tatap Muka, Ribuan Tenaga Pendidik Kota Semarang Lakukan Vaksinasi

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x