Relawan Bangun Dapur Umum untuk Korban Kebakaran Tambora

- 27 Februari 2021, 11:46 WIB
Teladanku Peduli Bencana membagikan 100 nasi box untuk warga korban kebakaran Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat
Teladanku Peduli Bencana membagikan 100 nasi box untuk warga korban kebakaran Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat /ARAHKATA/ISTIMEWA

ARAHKATA - Posko Teladanku Peduli Bencana membagikan 100 nasi box kepada warga terdampak kebakaran yang masih bertahan di sisa puing bangunan rumah mereka di wilayah RW 08 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada, 26 Februari 2021.

Relawan Teladanku bersama Dapoer Jupiter dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kalianyar langsung menyambangi warga korban pasca kebakaran dari rumah ke rumah menyusuri lorong lorong gang yang padat ditengah cuaca hujan.

Direktur Teladanku, Rama Yudhistira menyatakan pihaknya sangat peduli dengan warga korban bencana kebakaran di Kalianyar, Tambora dengan mendistribusikan langsung makanan.

Baca Juga: Perhatian! Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas untuk Warga Bekasi

"Kami peduli korban bencana kebakaran di Kalianyar yang merupakan wilayah padat penduduk. Berkolaborasi dengan Dapoer Jupiter dan RKI Kalianyar untuk sedikit meringankan beban kesulitan yang mereka hadapi," ujarnya.

Rama menambahkan kebutuhan warga korban kebakaran untuk membangun kembali rumahnya menjadi persoalan baru sulitnya mereka mendapatkan bantuan material dan bahan bangunan.

"Kami mengajak kepada para dermawan dimanapun berada untuk peduli membantu warga terdampak mendapatkan material bahan bangunan baik pasir, semen maupun bata, apalagi dimusim penghujan ini mereka juga harus tetap bertahan dan memiliki kembali rumah untuk berlindung," imbuhnya.

Baca Juga: Kota Bekasi Terapkan Polder Pengendali Air Atasi Banjir di Bekasi Barat

Si jago merah melalap sejumlah 20 rumah di RW 08 serta menyebabkan ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda dan terpaksa harus mengungsi sebagai tempat tinggal sementara.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x