Cara PMI Kota Bekasi Tingkatkan Produksi Plasma Konvalesen

- 1 Maret 2021, 20:29 WIB
Tenaga Kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Lakukan Donor Plasma Konvalesen
Tenaga Kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Lakukan Donor Plasma Konvalesen /Istimewa

ARAHKATA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi berikan ratusan Tenaga Kesehatannya untuk melakukan donor plasma konvalesen pada Senin, 1 Maret 2021.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi telah melayani permintaan donor plasma konvalesen sejak sebulan yang lalu sebagai bentuk metode terapi penyembuhan pasien Covid-19.

Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari mengatakan, kerja sama pihaknya dengan RSUD Kota Bekasi untuk meningkatkan produksi plasma Konvalesen untuk pasien Covid-19.

Baca Juga: Tega ! Seorang Gadis Alami Pelecehan Seksual Selama 8 Tahun

"Kita sangat mengapresiasi, menurut data sejauh ini baru 20 orang yang berhasil melakukan donor plasma, walaupun yang daftar sudah banyak tapi hasil screening pasti tidak semua bisa," kata Ade.

Ade mengatakan, pengerahan massa nakes melakukan donor plasma konvalesen sangat penting.

"Nakesnya hari ini dari RSUD, belum lagi nanti kita ada dari Dinkes (Dinas Kesehatan), tidak perlu diajak karena kesadaran mau tidak menyumbangkan darahnya yang saaat ini sangat dibutuhkan," katanya.

Baca Juga: Saling Berucap Pengendara Moge Terobos Ring 1 dan Paspampres

Sementara itu, Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kusnanto mengatakan, ada sebanyak 306 nakes yang pernah terpapar Covid-19 selama penanganan pandemi.

Dari jumlah tersebut, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 295 orang. Mereka nantinya akan dikerahkan ke PMI Kota Bekasi agar bisa mengikuti donor plasma konvalesen.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah