Saling Berucap Pengendara Moge Terobos Ring 1 dan Paspampres

- 1 Maret 2021, 19:45 WIB
Tangkap Layar YouTube seorang pengendara Moge ditendang Paspampres Republik Indonesia sembari menodongkan senjata api
Tangkap Layar YouTube seorang pengendara Moge ditendang Paspampres Republik Indonesia sembari menodongkan senjata api /Ali Syafa/YouTube

ARAHKATA – Kejadian konvoi pengendara motor menerobos kawasan ring 1 yang ditendang oleh petugas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), tepatnya di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Sabtu 27 Februari 2021 menyita perhatian publik.

Kawasan ring 1 adalah area di sekitar Istana Kepresidenan yang dijaga ketat oleh aparat bersenjata sehingga masyarakat umum tidak boleh melewati ruas tersebut tanpa izin.

Peristiwa tersebut direkam dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral. Setelah itu, rupanya  si pengendara sadar bahwa apa yang dilakukannya memang sebuah kesalahan, hingga akhirnya saah satu dari rombongan pemotor ingin mengklarifikasi.

Baca Juga: Memberikan Makan Nasi pada Kucing Kesayangan, Apakah Baik?

"Gaess untuk kejadian kemarin di lingkungan istana negara, gw udah koordinasi dan beritikad baik untuk mediasi dengan pihak paspampres dan sudah disambut baik," tulis akun @jetliwandana2 yang diduga sebagai pengendara yang ditendang Paspampres, Sabtu 27 Februari 2021.

"Gw dan teman-teman akan klarifikasi dan mengajukan permohonan maaf di depan media nasional senin nanti. Doakan semuanya lancar mohon dukungan temen-temen semua," lanjutnya.

Kemudian, pada hari ini, Senin 1 Maret, pengendara sepeda motor yang menerobos ring 1 tersebut mendatangi Mako Paspampres dan diterima Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang.

Baca Juga: Siap-siap, Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dimulai!

Setelah bertemu pihak Paspampres, perwakilan pemotor, Halid Darmawan menyampaikan permohonan maaf.

Berikut pernyataan lengkap permintaan maaf rombongan pengendara motor dan wejangan dari pihak Paspampres:

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x