Sandiaga Uno Optimis Indonesia Bakal Jadi Pilihan Destinasi Pariwisata Turis

- 4 Maret 2021, 19:36 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif sandiaga Salahuddin Uno mengaku optimis jika Indonesia batal menjadi destinasi pariwisata terfavorit 10 tahun kedepan.

Salah satu indikator Indonesia bisa menjadi destinasi pariwisata terfavorit karena banyak yang unggahan youtube channel yang menampilkan bagaimana kelezatan kuliner Indonesia. 

Repetisi dari unggahan youtube channel oleh orang asing dinilai cukup mempengaruhi minat bagi calon turis wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik untuk mengunjungi Indonesia.

Selain itu, komponen utama untuk menggaet turis mancanegara maupun turis domestik adalah menampilkan panorama alam milik Indonesia yang cukup khas. Sehingga bisa membuat para turis mancanegara betah berada di Indonesia.

"Saya optimis dalam 10 tahun kedepan kita akan mencapai keunggulan pariwisata domestik dan internasional menjadi destinasi wisata pilihan di Asia tahun 2021 tahun pemulihan kita awali kebangkitan kita gerak cepat untuk Bangkit Bersama," kata menparekraf sandiaga Uno kepada wartawan dalam webinar membangkitkan optimisme industri Pariwisata Nusantara FORWADA, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Sandiaga Uno Prediksi Ada Pertumbuhan 4 Persen di Sektor Pariwisata
Sandiaga Uno menambahkan bahwa instansinya telah mempelajari tren pemulihan sektor pariwisata di tanah air.

Ia memprediksi adanya pertumbuhan 3 sampai 4 persen di sektor pariwisata. 

Sandiaga Salahuddin Uno yang menilai bahwa dirinya telah memiliki roadmap pengembangan sektor pariwisata.

"Kalau kita melihat tren pemulihan berlanjut dari pemerintah pusat tahun 2021 pariwisata kita diharapkan dapat tumbuh dan lapangan kerja 3 sampai 4 persen dan ekonomi kreatif tumbuh 2 sampai 3 persen. Dan kita sudah memikirkan untuk mengatur strategi dan pondasi bagaimana memanfaatkan tren pemulihan ini," kata Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x