Ganjar Pastikan Jelang Lebaran Jateng Bebas Jalan Berlubang

- 11 Maret 2021, 13:22 WIB
Ganjar Pranowo Cek Perbaikan Jalan Pantura
Ganjar Pranowo Cek Perbaikan Jalan Pantura /ARAHKATA/Dok. Humas Prov Jateng

ARAHKATA - Cuaca ekstrem yang melanda wilayah di Jawa Tengah beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan jalan raya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh balai jalan yang ada di sejumlah daerah, lebih proaktif dan merespons penanganan jalan berlubang.

"Saya meminta teman-teman PU (Pekerjaan Umum) menghitung betul kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia), peralatan dan membuat metode penanganan yang baik, dengan menggandeng kampus, lembaga penelitian dan lainnya yang lebih berpengalaman," ujar Ganjar kepada wartawan, 10 maret 2021.

Baca Juga: Ganjar Perpanjang PPKM Jateng Hingga 22 Maret

Pria kelahiran Karanganyar ini juga meminta perbaikan jalan yang saat ini sedang berlangsung untuk dilakukan percepatan, mengingat intensitas hujan turun sedikit.

"Sekarang intensitas hujan juga sudah turun, jadi harus dikebut. Selain itu, lelang-lelang juga sudah selesai dan beberapa ruas sudah mulai dikerjakan. Saya minta itu dibereskan secepatnya, tidak hanya jalan tapi juga sungai," ucap Ganjar.

Untuk melakukan percepatan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Kami komunikasi terus dengan Kementrian PUPR, dan memang ada kekurangan-kekurangan dari kami, itu dibantu pusat. Kemarin saja penanganan jalur pantura, kami dapat tambahan sekitar Rp400 miliar," pungkas Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas PU BMCK Jawa Tengah, AR Hanung Triyono menegaskan perbaikan jalan rusak terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah