Ganjar Dukung Full Vaksin Nusantara

- 19 Februari 2021, 17:59 WIB
Ganjar Pranowo segera siapkan vaksinasi kedua di Jateng
Ganjar Pranowo segera siapkan vaksinasi kedua di Jateng /Dok. Humas Prov Jateng

ARAHKATA - Pencegahan virus Covid-19 terus dilakukan salah satunya dengan pembuatan Vaksin Nusantara karya Universitas Diponegoro (UNDIP) bersama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang. Vaksin yang juga dikenal dengan sebutan AV-COVID-19 ini telah masuk tahap uji klinis kedua. 

Vaksin dari Provinsi Jawa Tengah ini, mendapatkan dukungan penuh Gubernur Ganjar Pranowo jika nantinya vaksin tersebut dinyatakan telah lolos uji, pihaknya siap menggunakannya untuk masyarakat.

"Tentu saya siap dan mendukung penuh. Kalau nanti itu sudah diuji, seperti GeNose dahulu, kami siap menggunakannya. Tinggal nanti dari industrinya seberapa bisa melakukan itu," kata Ganjar saat ditemui dikantornya, Kamis (18/2/2021) dikutip Arahkata dari humas.jatengprov.go.id.

Baca Juga: Ganjar Jamin Pelantikan Pilkada Terpilih Secara Online

Selain itu, Ganjar juga memberikan dukungan untuk percepatan proses penelitian vaksin nusantara. Termasuk pemberian fasilitas tempat penelitian jika memang diperlukan.

"Kalau nanti seumpama butuh tempat lain untuk penelitian, seumpama butuh rumah sakit lain sebagai tempat riset, saya siap mendukung penuh. Tujuh rumah sakit daerah milik Pemerintah Provinsi akan saya berikan semuanya untuk itu," jelasnya.

Ganjar berharap riset vaksin nusantara bisa dipercepat agar bisa dimanfaatkan masyarakat. Pihaknya juga siap mengawal percepatan riset vaksin.  

"Apalagi ini dari Jawa Tengah, menurut saya ini sangat penting untuk dikawal. Saya sudah bertemu dengan pak Terawan dan beliau sudah menceritakan hal ini. Dari ceritanya,metode dan metodologi penggunaannya, vaksin ini jauh lebih aman," pungkas Ganjar.

Baca Juga: Ngobrol Vaksin dengan Anak SD, Ganjar Pranowo Disebut Sudah Tua

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x