Targetkan Sehari 1000 Vaksin, Ini Skenario yang Dilakukan Ganjar

- 22 Februari 2021, 16:54 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 /Sumber: pexels.com/

ARAHKATA - Proses vaksinasi di Jawa Tengah terus dipercepat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan ada 1000 pelayan publik yang divaksin dalam jangka waktu sehari.

Hal itu disampaikan saat Ganjar datang meninjau proses vaksinasi gelombang II, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin 22 Februari 2021.

“Harapan kita, dari jadwal kemudian sisi personilnya itu semua bisa dioptimalkan, sehingga kalau umpama ada yang sakit dan tidak bisa datang, yang belakangnya langsung bisa naik, nah tinggal ketertiban pendataan ini jadi satu yang penting. Insyaallah mudah-mudahan lancar hari ini,” tutur Ganjar.

Baca Juga: Bisakah Penerima Vaksin Covid 19 Bisa Alami Reaksi Anafilaktik ?

Pj Sekda Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, Asisten Pemerintahan Sarwa Pramana, Asisten Ekbang Peni Rahayu hingga pejabat eselon II juga menghadiri vaksinisasi gelombang II untuk dilakukan suntik vaksin.

Proses vaksinasi gelombang II di Gradhika Bhakti Praja, dibagi menjadi dua ruangan dengan tujuan mengurangi kerumunan. Vaksinatornya dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gondohutomo dan Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 

“Ini kita coba serentak hari ini langsung kita targetkan sehari minimal 1000. Kalau dari pendataannya gampang karena dari ASN, TNI, Polri, dan pegawai-pegawai yang data kepegawaiannya lengkap, tinggal dibuatkan penjadwalannya saja, dan itu tidak rumitlah, insyaallah sih gampang,” pungkas Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Dukung Full Vaksin Nusantara

Ganjar berkeyakinan proses vaksinasi gelombang II akan berjalan lebih cepat. Sebab, data kepegawaian sudah lengkap dan sistem pendataan vaksinasi yang lebih terbuka dari Kementrian Kesehatan, memudahkan proses vaksinasi.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x