Viral! Nasi Sedekah Masih Layak Makan Dibuang-buang

- 17 Maret 2021, 06:02 WIB
Pemulung buang nasi sedekah.
Pemulung buang nasi sedekah. /Facebook/Intan Kusuma Dewi

ARAHKATA - Ketika hendak melakukan sesuatu hal dengan niat baik, seringkali kita akan berpikir, semuanya akan baik-baik saja, akan mendapat reaksi yang baik dan menerima akibat yang baik pula.

Tetapi kenyataannya, tak jarang sebuah niat baik bisa mendatangkan ketidak baikan, kekecewaan, kesedihan, bahkan tidak bisa diterima dengan baik oleh si penerima. Seperti hal yang sedang viral di media sosial satu ini.

Intan Kusuma Dewi membagikan sebuah tangkapan layar percakapan WhatsApp tentang beberapa kotak nasi yang dibuang begitu saja melalui Facebooknya.

Dalam pesan tersebut dituliskan bahwa sebaiknya para donatur tidak membagikan sedekah makanan kepada para pemulung yang biasa berada di pinggir jalan pada saban Jumat.

Baca Juga: Anies Pamer JIS, Ferdinand: Itu Hasil Utang Tidak Penting!

Pasalnya, para pemulung tersebut ternyata menampung kotak-kotak makanan yang mereka dapatkan dari beberapa orang dan hanya mengambil lauk yang mereka inginkan, selebihnya dibuang.

"Percuma saja sangat mubassir," bunyi pesan tersebut.

Dalam pesan tersebut juga disampaikan ada baiknya para donatur menanyakan terlebih dahulu apakah makanannya akan dimakan atau tidak. Serta apakah si penerima sedekah sudah menerima atau belum.

Dalam postingan di Facebooknya itu, Intan Kusuma Dewi juga menceritakan tentang pengalamannya yang serupa.

Baca Juga: Bangunan Baru Pasar Sentral Sinjai Diberikan Gratis, Ka UPTD: Sesuai Data

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x