Tim Bulutangkis Indonesia Dicurangi, Ini Tanggapan Ridwan Kamil!

- 19 Maret 2021, 16:02 WIB
 Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /Humas Jabar/Pipin/

ARAHKATA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara kerkait keputusan diskualifikasi yang diterima oleh tim bulu tangkis Indonesia dari perhelatan All England 2021.

Dikutip dari akun facebook resminya, pria yang akrab dksapa RK ini mengaku sedih akan keputusan tersebut.

"Berita ini bikin sedih banget, duh. Ikut prihatin atas keputusan diskualifikasi yg diterima oleh tim bulu tangkis Indonesia dari perhelatan All England karena satu pesawat dengan salah seorang penumpang anonim yang terpapar Covid," ujarnya Rabu 18 Maret 2021.

Menurut RK, keputusan diskualifikasi karena prokes Pemerintah Inggris karena kontingen menggunakan pesawat dari Turki. Sementara di Turki kasus covid sedang mengganas.

Baca Juga: Percepat Sekolah Tatap Muka, Ini yang Dikhawatirkan Nadiem

"Mungkin pemerintah Inggris khawatir dan minta altet asal Indonesia untuk isoman (isolasi mandiri - red). Padahal dalam hemat saya bisa lakukan tes pcr tiap hari kepada atlet jika perlu. Namun itu adalah konsekuensi dari kebijakan pemerintah Ingggris dan panitia," tambah suami dari Atalia Praratya ini

Ridwan Kamil berharap, semoga keputusan ini berlaku adil bagi semua tim dari negara lain dan mendoakan agar tim bulu tangkis Indonesia tetap semangat, berprestasi dan menjaga sportifitas.

"Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan dimanapun berada. Tetap semangat utk the Minions dan the Daddies dan kawan-kawan tim Bulutangkis Indonesia. Doa dari kami di tanah air," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Pergantian Nama, Serda Aprilio Menahan Haru

Sebelumnya, pada Sabtu, 13 Maret 2021 Timnas bulutangkis Indonesia terbang dari Istanbul menuju Birmingham. Perjalanan pesawat itu ada satu orang penumpang pesawat yang dinyatakan positif terpapar Covid- 19.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x