Alat di Pabrik Limbah Rusak, Warga Depok Panik

- 20 Maret 2021, 09:36 WIB
Ilustrasi limbah
Ilustrasi limbah /Eko/Bappeda provinsi Jawa Timur

ARAHKATA- Dampak kerusakan suatu alat di pabrik limbah di kawasan Nambu, Klapa Nunggal Kabupaten Bogor sempat membuat panik warga di Kelurahan Sukatani, Depok pada Jumat, 19 Maret 2021.

Dampak bau gas yang dirasa warga amat menyengat itu ternyata diakui hingga ditiga wilayah Kecamatan.

"Bau gas tercium samapai ditiga wilayah Kecamatan selain wilayah di Nambo. Infonya jelang senja tadi baru digerudug warga," kata Rudi Harahap warga Tapos Depok Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga: Tok, Jokowi Coret 2 Limbah Berikut dari Kategori Berbahaya!

Menurutnya, baru jelang magrib tadi sebagian warga Tapos dan Cimanggis Depok infonya juga mencium bau seperti gas bocor.

Warga perumahan Sukatani Permai sempat merasa resah lantaran mencium bau gas yang menyengat. Warga mengira ada kebocoran gas, mengingat lokasi kompleks berdekatan dengan jalur gas alam.

"Bau gas begitu menyengat dan saya kira gas di rumah saya bocor, sampai alhirnya saya panggil tukang gas untuk mengecek. Baunya menyengat sekali, sampai pusing ini kepala,," kata Eni, salah satu warga di Sukatani, Depok.

Baca Juga: Limbah Industri Disebut Jadi Penyebab Banjir di Karawang

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bau gas lantaran terjadi kerusakan suatu alat yang ada pada pabrik pengolahan limbah di Nambo, Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x