Kabur Bersama Ratusan Juta Uang Majikan, Perempuan Asal Banjar Ini Disayembarakan Rp20 Juta

- 7 April 2021, 22:37 WIB
Linda Utami, karyawan toko di Pasar Banjar yang melarikan uang majikannya.
Linda Utami, karyawan toko di Pasar Banjar yang melarikan uang majikannya. /Facebook/

ARAHKATA - Entah apa yang ada dipikiran seorang perempuan pegawai toko di pasar Kota Banjar, Jawa Barat ini. Ia melarikan uang Rp376 juta milik majikannya yang seharusnya disetorkan ke bank.

Sang majikan pun membuka sayembara guna menemukan keberadaan pelaku di media sosial dengan imbalan Rp20 juta.

Kejadian berawal saat Senin (5/4) sekitar pukul 10.30 WIB, Inda Suhenda (51) warga Dusun Jelat Kelurahan/Kecamatan Pataruman Kota Banjar yang juga pedagang kedelai di Pasar Banjar. menyuruh Linda Utami (21), pegawainya menyetorkan uang sebesar Rp376 juta ke bank BCA cabang Kota Banjar. Linda pun berangkat dengan mengendarai sepeda motor milik Inda.

Namun hingga pukul 14.00 WIB, Inda tak mendapat kabar dari Linda. Ia pun menyuruh pegawai lain untuk menyusul Linda ke bank. Ternyata di bank, Linda tak ada.

Inda pun bergegas ke bank, setelah kroscek ke pihak bank, uang yang dibawa Linda belum disetor. Korban yang merasa ditipu ini akhirnya melaporkan kaburnya Linda ke polisi.

"Setelah menerima laporan kami langsung merespon," kata Kapolres Banjar, AKBP Melda Yani, Rabu (7/4).

Baca Juga: Suap Proyek PUPR, Mantan Walikota Banjar Tersangka

Polisi kemudian menemukan motor yang dibawa Linda di daerah Sukarame Kecamatan Banjar. Diketahui pula bahwa dalam beberapa hari terakhir Linda menginap di sebuah kontrakan R (35) seorang pria asal Jambi. Pria ini diduga pacar Linda.

"Sedang kami lakukan pengejaran. Terakhir kami selidiki posisinya (sinyal telepon) ada di Ciamis, tapi menghilang," kata Kasat Reskrim Polres Banjar, Iptu Zulkarnaen.

Zulkarnaen menambahkan, pihaknya sudah memblokir akses mereka untuk keluar pulau.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x