Dianggap Tidak Transparan, Konfercab IPNU Jepara Kisruh

- 8 April 2021, 17:05 WIB
IPNU - IPPNU
IPNU - IPPNU /ARAHKATA/istimewa

ARAHKATA - Agenda Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara pada tahun ini terasa tidak seperti biasanya.

Konfercab tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada akhir periode sebagai ruang reorganisasi kepengurusan dalam organisasi.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 April 2021 di PP Hasyim Asy'ari Joglo Bangsri di ikuti oleh PAC IPNU IPPNU Se-kabupaten Jepara yang di antaranya meliputi 16 PAC dan 200 lebih Ranting dan Komisariat.

Baca Juga: Warga Depok jadi Korban Begal Bercelurit, Satu Motor Raib

"Kegiatan yang akan dilaksanakan kurang lebih dua hari tersebut masih banyak kendala dan permasalahan yang sampai saat ini belum terselesaikan," ucap Ahmad salah satu aktivis IPNU kepada redaksi Rabu, 7 April 2021.

Selain itu, Ahmad juga selaku kader IPNU  menceritakan salah satu permasalah yang melatarbelakangi yaitu kurangnya komunikasi dan pemahaman terhadap PAC se-Kabupaten Jepara.

Di tambah lagi kurang adanya transparansi dari kepanitian yang menjadikan peserta kebingungan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pimpinan Cabang yang seharusnya menjadi penanggung jawab penuh kegiatan seharusnya mampu menjadikan momentum Konfercab ini menjadi tempat/ajang mengumpulkan bakat rekan-rekan IPNU IPPNU Se-kabupaten Jepara. Tapi Al hasil dengan adanya ketidak terbukaan kepanitiaan yang dilakukan menjadikan temen-temen tidak optimis dalam mengawal dan melaksanakan kegiatan tersebut," lanjutnya.

Tidak hanya itu, ketidakpuasan juga dialami anggota lain yang bernama Ali salah satu aktifis IPNU yang menambahkan, "sebagai tanggungjawab dan amanah PC IPNU IPPNU Kabupaten Jepara yang telah di laksanakan seharusnya mampu mengakomodir dan mengaktualisasikan gerakan," tambahnya

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x