Bakti Sosial WiLAT Indonesia Berbagi Berkah Ramadhan untuk Sesama

- 25 April 2021, 21:48 WIB
Bakti Sosial WiLAT Indonesia Berbagi Berkah Ramadhan untuk Sesama
Bakti Sosial WiLAT Indonesia Berbagi Berkah Ramadhan untuk Sesama /Ahyar/ARAHKATA

ARAHKATA - Women in Logistic and Transport Indonesia (WiLAT Indonesia) sebuah organisasi internasional perempuan di bawah naungan Charter Institute in Logistic and Transport (CILT) yang berpusat di Inggris pada Minggu, 25 April 2021 melakukan giat bakti sosial di kawasan Jakarta Timur.

Kegiatan CSR yang dilakukan forum perempuan internasional itu dilakukan di sekitar Veldrome, Rawamangun dengan membagikan takjil kepada pengendara yang melintas untuk berbuka puasa.

"Hari ini adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pertama kita di bulan Ramadhan. Kita lihat di momen ini adalah momen berbagi. Ini bukan kegiatan pertama dan terakhir kita, mungkin kita akan adakan lagi masih di momen Ramadhan atau menjelang Idul Fitri nanti," ujar Juliana Shofia Damu, Ketua Umum WiLAT Indonesia kepada ARAHKATA.

Baca Juga: Bantu Cari Keberadaan KRI Nanggala 402, Gabungan Dukun Gelar Ritual

CSR WiLAT Indonesia di bulan Ramadhan ini merupakan yang pertama kalinya mengingat organisasi ini baru berdiri di Indonesia pada 8 Maret 2021 lalu.

Namun, untuk Wilat global sendiri telah dibentuk sejak 10 tahun lalu atas gagasan seorang perempuan asal Afrika karena melihat kekhususan dari wanita yang tidak dimiliki pria, terutama di bidang logistik.

Meskipun WiLAT Indonesia baru berdiri kurang dari dua bulan, tapi berbagai kegiatan telah dilakukan sejak awal terbentuk.

Baca Juga: 53 Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur

Adapun kegiatan yang dilakukan WiLAT Indonesia diantaranya adalah webinar di Hari Kartini pada 21 April lalu dengan mengangkat tema Gender Equality in Transport and Logistic dengan diikuti 53 peserta.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x