Bernada Emosi, LIRA Adukan Kerumunan Ultah Khofifah ke DPRD Jatim

- 24 Mei 2021, 20:49 WIB
 LIRA Adukan Kerumunan Ultah Khofifah ke DPRD Jatim
LIRA Adukan Kerumunan Ultah Khofifah ke DPRD Jatim /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - Puluhan orang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur geruduk Gedung DPRD Jatim, Senin 24 Mei 2024.

Mereka tampak emosi dan berteriak karena tidak ada anggota DPRD Jatim yang menemuinya.

LIRA mengklaim mewakili masyarakat Jawa Timur yang kecewa terhadap pesta Ultah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di rumah dinas gubernur yang berada dalam satu kompleks Gedung Grahadi.

Baca Juga: Jelang Uji Coba Melawan Afghanistan, Skuat Garuda Terus Matangkan Strategi

Pesta Ultah tersebut dianggap timbul kerumunan karena menghadirkan artis Ibu Kota, Katon Bagaskara.

Wali Kota LIRA Surabaya, Asraf mengaku kecewa dengan gubernur yang menggelar pesta Ultah sehingga muncul kerumunan. Padahal gubernur meminta masyarakat Jatim agar dalam masa pandemi semuanya menerapkan prokes. Salah satunya mencegah kerumunan.

"Tapi justru Gubernur Jatim sebagai pemimpin kita ini malah melakukan acara ultah yang meresahkan kita semua. Jadi ini sebenarnya bentuk kekecewaan," tuturnya.

Baca Juga: Setelah Keroyok Anggota TNI AL, Empat Preman Terminal Bungurasih Diamankan

Untuk itu, LIRA mengadukan ke DPRD Jatim atas perbuatan yang dilakukan Gubernur Khofifah. Hal itu sebagai bentuk protes dengan membaca tahlil dan doa bersama.

"Ini bentuk protes kita, kita baca tahlil juga disini. Jangan sampai hukum tumpul diatas dan tajam kebawah. Yang dibawah ditindak tegas, yang diatas tidak ada tindakan tegas," paparnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x