DTPHP Sinjai Gelar Bimtek Penangkaran Jagung Hibrida

- 24 Mei 2021, 19:04 WIB
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai, Kamaruddin (tengah) saat membuka Bimtek Penangkaran Jagung Hibrida kepada kelompok tani. /Ashari/ARAHKATA
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai, Kamaruddin (tengah) saat membuka Bimtek Penangkaran Jagung Hibrida kepada kelompok tani. /Ashari/ARAHKATA /

ARAHKATA - Balai Penelitian Tanaman Serealia, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI bekerjasama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Penangkaran Jagung Hibrida Litbang Pertanian, Minggu 23 Mei 2021.

Bimtek tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang diikuti sejumlah kelompok tani.

Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin mengatakan, Bimtek dilakukan dalam rangka memberikan pedoman teknis kepada kelompok tani di lapangan dalam penangkaran varietas jagung hibrida.

Baca Juga: Bupati ASA Nikmati Wisata Kuliner di TPI Lappa Sinjai

Tujuannya, sebagai upaya meningkatkan produktivitas jagung di Sinjai yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani, khususnya tanaman jagung.

"Insya Allah, akan menjadi nilai tambah penghasilan petani hingga mendongkrak ekonomi selama pandemi Covid-19," katanya.

Selain itu kata Kamaruddin, hal itu untuk memaksimalkan potensi lahan yang siap di Sinjai, sehingga kedepan Kabupaten Sinjai menjadi penghasil benih jagung hibrida unggul berbasis inovasi teknologi.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2021 di Sinjai Akan Dibuka

"Sesuai dengan harapan Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), kita akan menjadikan Sinjai sebagai kabupaten penghasil benih yang bermutu dan berkualitas, sehingga terpenuhi benih jagung hibrida di tingkat kelompok tani," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x