Kabupaten Bekasi Ikuti Aturan Perayaan Idul Adha 2021

- 2 Juli 2021, 02:06 WIB
Hari Besar Nasional di Juli 2021: Hari Satelit Palapa, Idul Adha, Hari Waspada Cacing Ini Sejarahnya
Hari Besar Nasional di Juli 2021: Hari Satelit Palapa, Idul Adha, Hari Waspada Cacing Ini Sejarahnya /Portal Jepara/Ambar Adi Winarso

ARAHKATA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemda), Kepolisian Resor (Polres) dan Komando Distrik Militer (Kodim) menerapkan imbauan sholat Idul Adha 2021 yang akan dilaksanakan pada, 20 Juli 2021 mendatang.

Mengingat Indonesia masih dalam Pandemi COVID-19 yang semakin menjadi-jadi sehingga menjelang Hari Raya Idul Adha 2021 tengah dilakukan persiapan.

Hal tersebut disesuaikan dengan pemetaan zonasi wilayahnya melalui pendataan yang jelas dan terarah dari PPKM-Mikro.

Baca Juga: Iko Uwais Terpapar Virus COVID-19

"Kalau zona merah di rumah saja, sementara zona kuning boleh sholat Idul Adha di masjid dengan menerapkan protokol yang ketat 5M," jelas Sekjen MUI Kabupaten Bekasi, Muhiddin Kamal pada, 30 Juni 2021.

Muhiddin mengungkapkan, berdasarkan kaidah ajaran Islam, pelaksanaan sholat Idul Adha bisa diganti dari sholat berjamaah di masjid menjadi sholat di rumah.

Baca Juga: PPKM Darurat, Resepsi Pernikahan Hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

"Kaidah tentang solat tersebut bisa diganti, seperti halnya sholat jumat bisa diganti dengan solat dzuhur di rumah. Sholat berjamaah diganti sendiri karena itu panduan yang ada sejak jaman Rosul," tutupnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x