Warga Miskin Terkendala Bersekolah di Negeri, Kepedulian Wali Kota Depok Diuji

- 19 Juli 2021, 22:06 WIB
Warga Depok unjuk rasa terkait sekolah negeri
Warga Depok unjuk rasa terkait sekolah negeri /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Sejumlah warga miskin di Depok yang berkeinginan bisa mengenyam pendidikan di sekolah negeri kini tengah berjuang dan berharap adanya kepedulian dari pemimpin Kota Depok.

Keluh kesah warga miskin untuk bisa bersekolah di negeri itu disampaikan melalui surat resmi kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Melalui Dewan Kesehatan Rakyat (DKR), melayangkan surat resmi berisi informasi dan harapan agar sebagai pemimpin di Kota Depok, Idris tak membiarkan warganya yang miskin temui jalan buntu bisa bersekolah di negeri.

Baca Juga: Tak Gunakan Kupon, Begini Cara Golkar Jatim Bagikan Daging Kurban!

"Kami mencoba menyurati Wali Kota Depok, Mohammad Idris dengan harapan beliau benar-benar peduli terhadap generasi penerus bangsa ini, terutama tidak membiarkan warganya ada yang tidak sekolah,” ujar Ketua DKR Roy Pangharapan, Senin,19 Juli 2021.

Roy mengatakan, setiap anak yang tinggal di Depok orang tuanya rutin membayar pajak di Depok. Apalagi sekarang sedang PPKM Darurat, harusnya mereka semua dimudahkan untuk mendapatkan sekolah.

"Secara pribadi kami, (DKR) pernah menghubungi pak Idris (Wali Kota Depok) via pesan Whatapp soal nasib warga miskin Depok yang terkendala untuk bisa mengenyam pendidikan di sekolah negeri tapi tak direspon", ujarnya.

Baca Juga: Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Sediakan Tempat Tidur Kardus untuk Atlet

Berikut isi surat lengkap yang dilayangkan DKR kepada Wali Kota Depok:

Kepada YTH

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah