Tak Gunakan Kupon, Begini Cara Golkar Jatim Bagikan Daging Kurban!

- 19 Juli 2021, 21:56 WIB
DPD Golar Jawa Timur persiapkan bagikan hewan kurban
DPD Golar Jawa Timur persiapkan bagikan hewan kurban /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mempunyai cara berbeda dalam pembagian daging hewan kurban. Golkar tidak lagi menggunakan kupon untuk membagikan daging kepada masyarakat seperti sebelum adanya pandemi COVID-19.

Panitia Idul Adha Partai Golkar Jatim, Muhammad Bin Mu'afi Zaini mengatakan pada perayaan Idul Adha tahun 2021 Golkar Jatim menerima 13 ekor sapi dan satu kambing.

Hewan kurban sumbangan dari pengurus-pengurus, anggota DPR RI Dapil Jatim serta dari Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 Berbayar Dibatalkan, Ini Harga-Harganya jika Diberlakukan?

Sepuluh ekor sapi dan satu kambing disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Demak untuk selanjutnya disalurkan kepada warga. Sementara 3 ekor diserahkan ke LDII, PWNU dan Muhammadiyah Jatim untuk kemudian disembelih dan disalurkan pada jamaahnya.

"Sementara ke masyarakat Golkar lebih memprioritaskan memberikan daging kurban kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman)," katanya, setelah menerima secara simbolis hewan kurban dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji, Senin 19 Juli 2021.

Gus Mamak menyebut, khusus daging kurban yang akan diedarkan itu, pihaknya telah menyiapkan alur agar memastikan protokol kesehatan. Penyaluran itu dilakukan melalui beberapa pihak yang telah mengajukan terlebih dahulu.

Baca Juga: PTM Ditunda, Peserta Didik Baru di Garut Ikut MPLS Virtual

"Untuk mencegah kerumunan kita pakai sistem terdaftar," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, dirinya memang telah memberikan arahan kepada panitia agar penyaluran daging kurban tahun ini memprioritaskan warga yang tengah melakukan isoman. Mengingat masyarakat yang isolasi mandiri harus dibantu, termasuk dibantu untuk makanan bergizi, dan sehat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x