Penghijauan Kota Bandung Jadi Ketahanan Pangan

- 24 Juli 2021, 19:11 WIB
Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama Dinas terkait seperti DPU, DPKP3, DKPP, dan DLHK, serta Kewilayahan dan BBWS Citarum melakukan penanaman
Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama Dinas terkait seperti DPU, DPKP3, DKPP, dan DLHK, serta Kewilayahan dan BBWS Citarum melakukan penanaman /Instagram/@halobandung

ARAHKATA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung kegiatan penanaman pohon produktif dan vetiver ditanam Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama Dinas terkait seperti DPU, DPKP3, DKPP, dan DLHK, serta Kewilayahan dan BBWS Citarum pada, 23 Juli 2021.

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Eppy Gustiawan mengungkapkan, sebelumnya satgas telah mengangkat sedimentasi di sungai Cipamokolan.

Baca Juga: 300 Pohon Bantu Normalisasi Sungai di Bandung

"Tadinya kedalaman 2-3 meter, sekarang sudah 10 meter. Kita laksanakan kegiatan penghijauan. Nanti mendekati musim penghujan tinggal proses pertumbuhan," katanya.

Kemudian dengan melakukan penanaman pohon produktif membantu menjaga disekitar sungai.

"Penghijauan bertujuan menjaga sungai, kirmirnya, dan salah satu fungsi ketahanan pangan juga di wilayah ini," lanjutnya.

Baca Juga: Jonatan Christie Menang di Pertandingan Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Sejumlah pohon yang ditanam di antaranya nangka, mangga, lengkeng, pete, termasuk vetiver untuk menahan sedimentasi.

"Saya berharap dengan adanya penanaman atau penghijauan ini menjadi suatu lokasi ketahanan pangan untuk wilayah, untuk masyarakat juga," harapnya.

Ia menambahkan jika pohon-pohon ini terawat dan hidup nantinya akan berguna sebagai tempat wisata.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x