SMPN 1 Garut Laksanakan Kegiatan MPLS

- 25 Juli 2021, 21:27 WIB
Kepala Sekolah SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana
Kepala Sekolah SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana /Instagram/@pemkab_garut

ARAHKATA - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mulai dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Garut pada, 24 Juli 2021.

Kepala Sekolah SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana menuturkan rangkaian kegiatan MPLS ini adalah mengenalkan lebih dekat kepada peserta didik baru.

“Rangkaian kegiatan MPLS tentunya kami membuka video-video berupa struktur daripada organisasi sekolah kemudian ruangan-ruangan yang ada di sekolah kami," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Garut Sambut 390 MPLS Peserta Didik Baru

Kemudian dilanjutkan memperkenalkan fasilitas yang tersedia di sekolah yang ditunjuk sebagai Sekolah Penggerak bersama 50 sekolah di Indonesia.

"Mulai daripada gerbang sampai ruangan guru, ruangan kepala sekolah, ruangan tenaga pendidikan, ruangan rapat, masjid dan alhamdulillah mesjidnya menurut kami representatif,” kata Aceng di sela-sela seremoni kegiatan MPLS.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Berikut Ini yang Dilonggarkan!

Salah seorang tua murid yang turut mengikuti pelaksanaan MPLS, dr. Ingeu Andriani Heriawan mengapresiasi pembukaan kegiatan MPLS yang dilaksanakan secara virtual ini. Menurutnya, para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini.

“Bagi saya tadi saya menyaksikan sendiri kegiatan pembukaan MPLS di SMPN 1 Garut luar biasa, antusias anak-anak juga luar biasa, guru-guru juga luar biasa, apalagi tadi dihadiri oleh Bapak Bupati yang memberikan support baik pada guru, bagi sekolah, maupun anak-anak untuk tetap menjalankan semuanya walaupun di masa pandemi ini,” tuturnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah