Yeay! Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

- 27 Juli 2021, 13:50 WIB
Ilustrasi Vaksin Sinovac.
Ilustrasi Vaksin Sinovac. /REUTERS/Tingshu Wang

ARAHKATA - Vaksin COVID-19 Sinovac baru saja tiba di Indonesia. Ada 21,2 juta dosis vaksin yang datang pada Selasa 27 Juli 2021.

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap 30 ini disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden. Vaksin Sinovac itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

"Pada siang hari ini kita menyaksikan kedatangan vaksin COVID-19 yaitu vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: The Daddies Jadi Juara Grup D di Olimpiade Tokyo 2020

Airlangga memastikan pemerintah terus berupaya mengamankan pasokan vaksin dari berbagai jalur. Upaya itu dilakukan agar target vaksinasi tercapai.

"Kami menyampaikan pemerintah selalu memastikan keamanan kualitas atau mutu dan khasiat atau efikasi untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, dan para ahli," ujarnya

Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk menerima vaksin. Vaksinasi, kata Airlangga, merupakan salah satu upaya keluar dari krisis pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kevin dan Marcus Berhasil Jadi Juara Grup A Ganda Putra

"Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahawa vaksinasi COVID-19 adalah game changer yaitu langkah krusial untuk menentukan kesuksesan kita untuk keluar dari pandemi ini," katanya.

Selain itu, Airlangga mengungkapkan, target kelompok yang harus divaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok di Indonesia meningkat. Jumlah itu ditambah dengan kelompok anak-anak.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x