Kelurahan Bahagia Sediakan Layanan Publik Online untuk Warga

- 27 Juli 2021, 18:11 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat berada di Posko PPKM dan fasilitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat berada di Posko PPKM dan fasilitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan /Instagram/@pemkabbekasi

ARAHKATA - Masa pandemi COVID-19 yang tengah melanda Nusantara ini semakin membuat semua pelayanan untuk masyarakat berbondong-bondong berinovasi bagaimana bisa tetap berjalan tanpa menambah tingginya angka penyebaran COVID-19.

Salah satunya termasuk di Kantor Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan telah membuat pelayanan publiknya dengan mengadakan secara online.

Baca Juga: Cabor Panahan Indonesia Kandas di 32 Babak Besar

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lurah Bahagia, Khoirul Anwar mengatakan, di masa pandemi COVID-19 kelurahan merupakan garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Sehingga pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan publik berbasis online, sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kelurahan Bahagia.

"Kami menyediakan pelayanan berbasis online untuk memudahkan masyarakat mengurus keperluannya tanpa harus datang langsung ke kantor kelurahan di masa pandemi ini," kata Anwar pada Senin, 26 Juli 2021.

Baca Juga: Ralat Pernyataan, Rahmat Effendi: Vaksin Anak Pakai Sinovac

Ia juga menambahkan pihaknya selalu pro aktif dalam mendata dan mengecek warga yang terpapar COVID-19 di wilayahnya, sehingga bisa mempercepat penanganannya.

"Setiap harinya kami selalu update data warga yang terpapar dan sembuh dari COVID-19 di posko PPKM Darurat, sehingga kami bisa memantau perkembangan COVID-19 di wilayah kami," katanya.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan sangat mengapresiasi kinerja Kelurahan Bahagia dalam menyiapkan pelayanan publik berbasis online, sehingga bisa mencegah adanya kerumunan di masa pandemi ini.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x