Terdesak, Pemprov Jatim Buka Seleksi 18 JPT Pratama

- 4 Agustus 2021, 23:26 WIB
Pemprov Jatim buka seleksi 18 JPT Pratama
Pemprov Jatim buka seleksi 18 JPT Pratama /Dok. Pemprov Jatim

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), akhirnya hari ini, Rabu 4 Agustus 2021 mengumumkan seleksi terbuka 18 Jabatan Pimpinan Tertinggi pratama (JPT) dengan berbagai tahapan proses.

Dibukanya perekrutan itu dilakukan setelah mendapat sejumlah kritikan dan desakan dari legislatif agar 18 JPT yang kosong di lingkungan Pemprov Jatim segera diisi. 

"Panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu 4 Agustus.

Baca Juga: Turut Berduka, Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia

Pengumuman dan pendaftaran seleksi terbuka ini berdasarkan Surat Edaran Menpan dan RB tanggal 22 April 2020 Nomor: 52 Tahun 2020 perihal Pelaksanaan JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah dalam kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.

Pengumuman dan Pendaftaran Seleksi Terbuka dilakukan 5 hari kerja, dan jika dalam waktu tersebut belum diperoleh pelamar yang memenuhi syarat minimal 3 orang calon maka dapat dilakukan perpanjangan waktu pengumuman dan pendaftaran selama 3 hari kerja.

Baca Juga: Dibilang Tak Senonoh, Wanita Ini Laporkan Tayangan Voli Pantai ke KPI

Adapun beberapa tahapannya yakni seleksi administrasi, pengumuman seleksi administrasi, assesment kompetensi manajerial (oleh tim assessor atau Lembaga Assessment Center yang ditunjuk), dan pengumuman hasil assesment kompetensi manajerial.

Selain itu, juga dilakukan m seleksi kompetensi bidang (wawancara panitia seleksi), pengumuman hasil seleksi terbuka, pengajuan 3 calon terbaik untuk setiap jabatan lowong.

Kemudian laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi, dan penetapan 1 calon untuk setiap jabatan lowong oleh Gubernur Jatim.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x