Intip, Pemkot Jakpus 'Berhias' Sambut HUT RI ke-76

- 16 Agustus 2021, 14:40 WIB
Desain Hari Kemerdekaan Indonesia
Desain Hari Kemerdekaan Indonesia /Freepik

ARAHKATA - Melihat jelangnya perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 pada 17 Agustus 2021 besok banyak sekali yang turut memeriahkan kemerdekaan tersebut.

Meski saat ini peringatannya masih dalam situasi pandemi COVID-19 tetap tak mengalahkan memberi wujud rasa cinta serta bangga kepada Tanah Air.

Seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kali ini tengah sibuk menyiapkan sebanyak 15 ribu berbagai macam jenis tanaman hias.

Baca Juga: Fakta Dibalik Lomba Makan Kerupuk yang Bikin Berkaca-Kaca

Uniknya tanaman hias diberi nuansa dengan merah putih sesuai perayaan HUT RI ke-76.

Hal tersebut sesuai dengan tema HUT ke-76 Republik Indonesia pada tahun ini, tanaman hias dalam pot terpampang dan membentuk tulisan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Namun ada yang berbeda dengan kemeriahan yang diberikan Pemkot Jakpus tahun ini, yakni hanya menyiapkan dua lokasi yang dihias dengan tanaman bernuansa kemerdekaan. Sedangkan tahun sebelumnya menghias tiga lokasi.

Baca Juga: Persiapan Jelang HUT RI ke-76, Ada Jalur Kendaraan yang Disterilkan

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan ribuan tanaman hias disiapkan untuk menghias dua lokasi.

Yakni di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan di kawasan Patung Arjuna Wijaya, yang berada di bundaran Jalan Medan Merdeka Barat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x