Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI ke Kota dan Kabupaten Serang

- 16 Agustus 2021, 17:45 WIB
Mensos RI Tri Rismaharini
Mensos RI Tri Rismaharini /Biro Humas Kemensos RI/

ARAHKATA - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini bersama dengan Komisi VIII DPR RI sambangi Kota dan Kabupaten Serang, Jumat, 13 Agustus 2021

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyalurkan beberapa bantuan yang bertepatan di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Pabuaran, Banten.

Adapun beberapa bantuan yang disalurkan, yakni berupa bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), seperti alat bantu aksesibilitas, bantuan kewirasusahaan, bantuan kebutuhan dasar.

Baca Juga: Simak! Ini Syarat Perjalanan Udara Selama Perpanjangan PPKM

Terdapat Bantuan Perlindungan dan Jaminan Sosial. Seperti, Bantuan Keserasian Sosial bagi Kecamatan Ciomas dan Baros, Bantuan Kearifan Lokal untuk Padepokan Seni Pencak Silat dan Majelis Talim.

Selanjutnya, Bantuan Penanganan Fakir Miskin. Seperti, Bantuan Rumah Tidak Layak Huni bagi 40 Penerima Manfaat, dan Bantuan Pemberdayaan Sosial.

Selain itu ada juga Bantuan Masker dan Vitamin yang disalurkan melalui tiga Karang Taruna, Bantuan Dana Hibah untuk Pondok Pesantren Bai Mahdi Soleh Ma’mun dan bantuan Dana Hibah untuk Yayasan Semai Benih Ilmu.

Baca Juga: Intip, Pemkot Jakpus 'Berhias' Sambut HUT RI ke-76

Dalam kegiatan itu Risma, Yandri Susanto selaku Komisi VIII DPR RI mengatakan, ia yakin hal ini menjadi terobosan dan berubah menjadi kebahagiaan.

“Saya yakin betul, dengan komitmen pendobrakan kemudian terobosan bu Menteri ini, Insyaallah Kemensos dan Komisi VIII akan menggeser air mata kemiskinan akan menjadi air mata kebahagiaan,” ujar Yandri Susanto.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x