Bupati Bekasi Hadiri Acara Pembangunan Satelit Satria-1

- 19 Agustus 2021, 12:09 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan satelit Satria-1 oleh pemerintah Kabupaten Bekasi serta Instansi terkait
Peletakan batu pertama pembangunan satelit Satria-1 oleh pemerintah Kabupaten Bekasi serta Instansi terkait /tangkapan layar dari kanal youtube Pemkab Bekasi

ARAHKATA - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri acara Peletakan Batu Pertama atau GroundBreaking, dalam pembangunan Pusat Multifungsi Satelit Republik Indonesia (Satria-1).

Pembangunan Satria-1 ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), pada Rabu 18, Agustus 2021 di Pasific Satelit Nusantara, Kawasan Karyadeka Pancamurni, Pasirsari Cikarang Selatan.

Rencananya pembangunan Satria-1 ini, akan rampung pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Gunung Merapi Mengalami 323 Gempa Guguran dan Awan Panas

Dani juga menyatakan dengan adanya pembangunan Satelit Satria-1 ini menjadi tanggungjawab bersama seluruh masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Dani juga berharap kelancaran pembangunan Satria-1 kepada instansi terkait dan sekaligus mengajak masyarakat dalam menjaga aset milik negara ini.

Satelit Multifungsi ini akan menjadi sebuah jembatan, dalam bidang komunikasi dari Sabang sampai Merauke di era digitalisasi seperti sekarang.

Baca Juga: Satelit SATRIA-1 Dimulai, Cikarang akan Bangun 2 Stasiun

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Jhonny G.Plate pembangunan tersebut merupakan bentuk nyata pemerintah untuk menyediakan konektivitas yang merata hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Nantinya Satelit Satria-1 akan beroperasi secara komerisial pada pertengan November 2023.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x