PPKM di Jakarta Turun Level, Wagub DKI Keluarkan Pernyataan

- 24 Agustus 2021, 06:30 WIB
Wagub DKI Jakarta ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta ahmad Riza Patria /Instagram/@arizapatria

ARAHKATA – Pemerintah memutuskan untuk menurunkan level pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah algomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menjadi level 3.

"Pulau Jawa dan Bali wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota kabupaten lainnya sudah bisa berada pada level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021," ucap Presiden Jokowi dalam jumpa pers virtual, Senin 23 Agustus 2021.

Kebijakan tersebut diambil karena melihat angka kasus konfirmasi positif terus menurun, hingga kini dilaporkan penurunan sebesar 78 persen. Angka kesembuhan secara konsisten juga lebih tinggi dibandingkan penambahan kasus konfirmasi positif selama beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang dan Turun Level, Berikut yang Boleh Dibuka di Jakarta

Dengan kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengeluarkan pernyataan kepada masyarakat Jakarta.

"Kita bersyukur Jakarta diputuskan oleh pemerintah pusat memasuki PPKM level tiga, karena kemarin level empat itu mempertimbangkan daerah penyangga yang masih belum turun. Sekarang kita turun, tapi jangan sampai ada peningkatan COVID-19 lagi," ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Senin 23 Agustus malam.

Baca Juga: Catat! Ini Lokasi untuk Suntik Vaksin Pfizer di Jakarta

Dia juga menyampaikan perbaikan angka penyebaran COVID-19, jumlah kematian, angka kesembuhan, tingkat PCR ini bisa terjadi sepanjang tahun ini hingga bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi berbahaya ini.

"Karenanya untuk menjaga itu, kami minta semua masyarakat tetap di rumah karena di rumah adalah tempat yang terbaik, laksanakanlah protokol kesehatan secara disiplin dan penuh tanggung jawab untuk PPKM level 3 yang sudah diputuskan," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x