Peringatan! Kasus COVID-19 Meningkat Beberapa Hari ke Depan

- 24 Agustus 2021, 07:30 WIB
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marives), Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marives), Luhut Binsar Pandjaitan /Tangkapan layar Zoom BPMI

ARAHKATA - Perbaikan data yang dilakukan pemerintah akan berpengaruh pada data kasus positif dan kematian COVID-19 dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini perbaikan data telah selesai dilakukan, di mana pemerintah memasukkan kembali data kematian sebagai indikator faktor risiko COVID-19.

Peringatan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marivest) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Jabodetabek Masuk PPKM Level 3, Berikut Aturannya!

"Saya hanya sekedar mengingatkan, dalam beberapa hari ke depan akan kembali terjadi kenaikan tren kasus konfirmasi dan juga kasus kematian akibat tabungan kasus konfirmasi dan kematian yang akan dikeluarkan oleh beberapa kabupaten dan kota," kata Luhut.

Ia juga menyebut, ada kemungkinan ratusan atau bahkan ribuan yang secara bertahap akan dikeluarkan dalam 10 hari ke depan ini.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang dan Turun Level, Berikut yang Boleh Dibuka di Jakarta

Luhut turut mengingatkan, berbagai penyesuaian terkait pembatasan aktivitas beberapa waktu belakangan telah berdampak pada peningkatan mobilitas warga. Peningkatan ini terpantau dari indeks mobilitas Google.

"Di satu sisi, ini merupakan satu hal yang positif karena pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat berjalan dengan cepat. Namun di sisi lain peningkatan mobilitas masyarakat berpotensi meningkatkan penyebaran kasus," paparnya.

Baca Juga: Catat! Ini Lokasi untuk Suntik Vaksin Pfizer di Jakarta

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x