Nekat, Bocah Tangkap Induk Ular Sanca Seorang Diri di Depok

- 26 Agustus 2021, 22:27 WIB
Raka saat tunjukan ular jenis Sanca hasil tangkapanya di Kali Pelayangan Pondok Jaya, Depok Kamis,26 Agustus 2021
Raka saat tunjukan ular jenis Sanca hasil tangkapanya di Kali Pelayangan Pondok Jaya, Depok Kamis,26 Agustus 2021 /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Seorang bocah laki-laki di Pondok Jaya, Cipayung Depok, Raka (16) nekat menangkap induk ular sanca saat berada masih berada di Kali Pelayangan Depok, Rabu 25 Agustus 2021.

Penangkapan iduk ular sanca dilakukan Raka pada siang hari kemarin. Dia mengaku awalnya melihat ular berada di aliran air kali.

"Waktu nangkapnya siang kemarin. Saya lihat ular lagi jalan di air kali itu (Kali Pelayangan) terus langsung saya tangkap sendiri", katanya pada arahkata.pikiran-rakyat.com, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Ingat Cerita Babi Ngepet? Tersangkanya Kini Ditangani Kejari Depok

Dia mengaku jika dirinya sudah terbiasa menangkap hewan reptil dan sejenis yang ada disekitar wilayah tempat tinggalnya.

"Saya udah sering nangkap ular kalo ngak biawak yang biasa ada di kali ini," ujar Raka.

Saat proses penangkapan ular itu, Raka sempat mendapat perlawanan dari sang reptil terkategori hewan berbahaya tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Hari Terakhir Dosis Pertama di KNPI Depok Diikuti 600 Orang

Saat itu, proses penangkapan ular jenis Sanca juga sempat jadi tontonan teman sepermainan Raka dan warga sekitar.

"Waktu nangkap ulernya dia (Raka) sempat dililit dibagian tangannya. Tapi akhirnya uler bisa ditangkap dan langsung dimasukin karung", kata Razwa (15) di Pondok Jaya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah