Aksi Emak-Emak Lompat dari Motor dan Tangkap Penjambret

- 26 Agustus 2021, 12:55 WIB
Aksi emak-emak kejar penjambret
Aksi emak-emak kejar penjambret /Instagram/@infodepok_id

ARAHKATA – Rekaman video yang memperlihatkan seorang emak-emak lompat dari motor kejar penjambret lalu menangkapnya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di kawasan Beji Timur, Depok pada Rabu 25 Agustus 2021 sore.

Saat itu, si emak-emak sedang dibonceng motor tiba-tiba dihampiri oleh seorang pengendara motor dan langsung berusaha merebut handpone miliknya.

Si pelaku ternyata salah berurusan dengan emak-emak. Pasalnya, korban tersebut tak pasrah begitu saja.

Baca Juga: Polda Metro Imbau Masyarakat Tidak Berolahraga di Tempat Berikut!

Emak-emak tersebut melakukan pertahanan dan bahkan melawan dengan nekat lompat dari motor untuk mengejarnya hingga si penjambret panik.

Kejadian itu membuat keributan hingga warga sekitar pun keluar dan ikut membantu si emak-emak. Hasilnya, penjambret berhasil ditangkap dan diamankan warga. Video rekaman CCTV itu sontak menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Jadwal Resmi dan Syarat Tambahan Tes CPNS 2021 dari BKN

"Ada yang mau ngebegal HP milik emak-emak di Beji Timur saat sedang dibonceng motor pada sore hari kemarin. Begal HP tersebut ngikutin, ketika jarak dekat korban tuh begal langsung ngerebut HP si emak-emak tersebut," tulis akun Instagram @infodepok_id, dikutip Kamis 26 Agustus 2021.

Terakhir dilihat,7  unggahan video tersebut ditonton sebanyak 24.940 warganet dengan beragam komentar menilai bahwa pencuri salah sasaran dan memuji si emak-emak.

"Begal salah sasaran," tulis akun @rani_xrhm. "EMAK SIAPA NIH PINTER BGT GOKIL [emoticon] SEHAT SELALU MAKKK!!!" komentar akun @mayuirwn.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x