Heboh! Diduga Sampah Limbah Medis Bekas Vaksin di Bekasi

- 29 Agustus 2021, 12:40 WIB
Ilustrasi - Limbah Medis
Ilustrasi - Limbah Medis /Pixabay/alexroma/

ARAHKATA - Sempat beredar luas foto dan video tumpukan sampah limbah medis di media sosial pada 27 Agustus 2021 di Bekasi.

Tumpukan sampah ini, berada di pinggir jalan sebuah lapangan di Jalan Telaga Bening, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Warga sekitar menduga jika tumpukan sampah limbah medis tersebut merupakan alat bekas medis dari kegiatan suntikan vaksin.

Baca Juga: Perhatian! Gunung Merapi Erupsi Muntahkan Awan Panas dan Hujan Abu

Dalam langkah menindaklanjuti laporan warga tersebut, Lurah Harapan Jaya Mohammed Soleh memberikan klarifikasinya dan membenarkan jika ada tumpukan sampah medis seperti botol suntikan, masker dan limbah medis kecil lainnya.

“Pada Jumat malam pukul 19.00, salah seorang warga melapor kepada Babinsa dan Bimaspol bahwa ada sampah bekas suntikan. Ia khawatir itu adalah bekas suntikan vaksin, dan takut disalahgunakan orang lain yang tidak bertanggung jawab. Namun pada saat Babinsa dan Bimaspol menngecek ke lokasi ternyata itu adalah bekas suntikan sampah hewan peliharaan dari sebuah pet shop, karena ditemukan adanya bekas kaleng cairan suntikan khusus hewan,” ujar Mohammed, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dalam upaya membersihkannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bimbingan Massal Polri (Bimaspol) bergotong royong bekerjasama dengan warga sekitar.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Ungkap Bahan Berbahaya pada Kosmetik dan Pasta Gigi

Dan kasus temuan limbah tersebut, sudah ditangani oleh pihak Polsek Bekasi Utara.

Dan kini, lokasi lapangan Jalan Telaga Bening, Harapan Jaya tersebut sudah bersih dan waga sekitar dapat beraktivitas seperti biasa, tanpa adanya gangguan dari sampah limbah medis yang dibuang sembarangan.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x