Menparekraf Dorong Wisata Edukasi Peternakan di Desa Cisadane

- 6 September 2021, 19:37 WIB
Potret Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Cisadane di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Potret Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Cisadane di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat /laman Kemenparekraf.go.id

ARAHKATA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Desa Cisadane Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kunjungan Sandiaga kali ini, bertujuan untuk mendorong potensi wisata edukasi peternakan di desa wisata Cisadane.

Sebagai simbol dukungannya, Sandiaga memberikan sepasang domba yang diberi nama Ad dan Wi untuk dikembangbiakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Tidak Hanya Piagam, Kantor Imigrasi Non TPI Bekasi Berikan Penghargaan Ini

Sepasang domba ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mengembangkan Desa Wisata Cisadane berbasis edukasi peternakan.

“Disini sudah ada perikanan, lalu juga ada agrowisata tapi peternakan belum lengkap. Oleh karen itu saya menyumbangkan sepasang domba kepada Desa Wisata Cisadane supaya menjadi permodalan wisata edukasi peternakan. Kita kasih nama AD dan WI singkatan dari Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, harapannya domba ini bisa jadi permodalan wisata edukasi peternakan,” kata Sandiaga, Minggu 5 September 2021.

Saat tiba di Agrowisata Cisadane, Sandiaga disambut oleh marching band oma-opa yang mana anggotanya merupakan para lansia.

Baca Juga: Sekolah di Bekasi Mulai Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

“Oma opa semangatnya luar biasa sekali dalam mendukung daya tarik wisata di desa ini. Semangatnya patut kita tiru,” kata Sandiaga.

Marching band opa-oma dari desa wisata Cisandane ini, rata-rata anggotanya berusia 50-70 tahun dan dibentuk pada tahun 2015. Tujuan dari dibentuknya marching band ini untuk menarik minat wisatawan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah