Jokowi Beri Santunan untuk Mantan Atlet Verawaty Wiharjo

- 21 September 2021, 11:51 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Instagram @jokowi

ARAHKATA – Beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan masyarakat tentang keadaan kesehatan dari mantan atlet legendaris cabang olahraga bulutangkis yakni, Verawaty Wiharjo yang dirawat di RS Dharmais Jakarta.

Dikabarkan, sang atlet bulutangkis yang terkenal di era 1980-an ini tengah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya .

Hal ini pun menyita perhatian dari Presiden RI Jokowi yang memberikan santunan bantuan sebesar Rp100 juta kepada Verawaty melalui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi pada Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta Selatan

Selain itu, Jokowi juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk menjamin perawatan Verawaty.

“Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menkes untuk memberikan pelayanan terbaik kepada ibu Verawaty,” kata Heru, dalam keterangannya.

Tidak berselang lama, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali datang membesuk Verawaty dan mengatakan jika perawatan sang atlet di RS Dharmais akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Jokowi Berikan Bonus untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana

“Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya,” kata Sekretaris Kemenpora Gatoto Sulistiantoro.

Sementara itu, Gatot juga memastikan Kemenpora dan Kemenkes akan mengupayakan untuk membantu perawatan bagi Verawaty.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x