Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta Selatan

- 20 September 2021, 12:51 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi sebesar USD 1,1 miliar. (Foto: Humas Setkab/Agung)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi sebesar USD 1,1 miliar. (Foto: Humas Setkab/Agung) /

ARAHKATA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah resmikan Rusun Pasar Rumput, yang berlokasi di Jakarta Selatan pada Senin, 20 September 2021.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas pasar rumput Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta,” kata Jokowi.

Jokowi pun mengucapkan rasa syukur atas terselesaikannya proses pembangunan dari Rusun Pasar Rumput.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Peseloreng dan Gilireng Sulawesi Selatan

Alhamdulilah, Rusun Pasar Rumput yang dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum, fasilitas sosial, dan parkiran yang dibangun sejak tahun 2016. Hari ini sudah selesai dan siap untuk difungsikan,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan jika Rusun Pasar Rumput dirancang dengan konsep istimewa seperti, konsep mix use development.

Mix use development yaitu tidak hanya rusun yang berfungsi sebagai hunian berupa 1.984 unit dengan tipe 36 yang ada lantai 4 sampai lantai 25, tetapi juga rusun ini dibangun diatas pasar dan los dilantai 1 dan 2. Serta fasilitas umum dan sosial yang lengkap,” katanya.

Baca Juga: Telan Biaya Rp1,1 Triliun Jokowi Resmikan Bendungan Bendo

Sementara itu, keberadaan pasar dan juga fasilitas umum dan sosial lainnya diharapkan dapat mempermudah kegiatan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian mereka.

Menurut Jokowi, Rusun Pasar Rumput pun istimewa karena berdekatan dengan jalur transportasi umum.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x