Kunjungan Kerja, Jokowi Tanam Mangrove di Riau

- 28 September 2021, 19:06 WIB
Presiden RI Joko Widodo Menanam Mangrover di Bengkalis, Riau
Presiden RI Joko Widodo Menanam Mangrover di Bengkalis, Riau /instagram/@jokowi

ARAHKATA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Pada Selasa 28 September 2021.

Dalam kunjungannnya, Jokowi melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat Pantai Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam merehabilitasi keberadaan pohon mangrove di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Pandemi Akan Jadi Endemi, Ini Pesan Jokowi

Penanaman mangrove juga akan digencarkan, di seluruh wilayah Indonesia.

Jokowi juga menegaskan bahwa merehabilitasi keberadaan mangrove sangat bermanfaat, karena hutan mangrove dapat menyimpan karbon sebanyak 4-5 kali lebih banyak dibandingkan hutan tropis lainnya.

“Ini meneguhkan komitmen kita terhadap Paris Agreement, terhadap perubahan iklim dunia dan di 2021 ini kita akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh tanah air sebanyak 34 ribu hektar,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Rehabilitasi Tanaman Mangrove Antisipasi Perubahan Iklim

Disamping itu, penanaman mangrove juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk ekologi ataupun ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kita Harapkan nanti kawasan ini akan bisa kita perbaiki, kita rehabilitasu dalam rangka mengendalikan abrasi, dalam rangka juga mendukung ekowisata, pariwisata di daerah, dan juga tentu saja kita harapkan jua mendukung ekonomi masyarakat di sekitar kawasan ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x