Pandemi Akan Jadi Endemi, Ini Pesan Jokowi

- 27 September 2021, 19:15 WIB
 Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak masyarakat untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19.
Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak masyarakat untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19. /Instagram.com/@jokowi

ARAHKATA – Presiden RI Jokowi berikan pesan terkait pandemi COVID-19 kepada seluruh masyarakat melalui unggahan video di akun Instagramnya @jokowi pada Senin, 27 September 2021.

Dalam pesannya, ia mengatakan Indonesia berjuang melawan pandemi COVID-19 dalam waktu yang tidak lama dan mulai membaik dalam beberapa waktu ini.

“Satu setengah tahun dalam selubung pandemi COVID-19, kondisi indonesia beranjak membaik dalam beberapa pekan belakangan ini,” kata Jokowi.

Baca Juga: Pandemi Terkendali, Jokowi Optimis Pulihkan Ekonomi

Keberhasilan perjuangan Indonesia melawan COVID-19, bisa dilihat dari fasilitas-fasilitas kesehatan yang sudah tidak lagi dipenuhi oleh pasien COVID-19 dan mulai dibukanya fasilitas umum hingga pendidikan.

“Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien COVID-19, pusat-pusat isolasi mandiri di berbagai kota di tanah air mulai melonggar. Status level PPKM diberbagai daerah mulai turun, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka, dan sekolah-sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tutur Jokowi dalam pesannya.

Lebih lanjut, Jokowi pun mengatakan pencapaian tersebut pun tidak terlepas dari upaya pemerintah serta kesadaran masyarakat.

Baca Juga: Update COVID-19: Pandemi Corona Terkendali, Tapi Waspada!

“Tentu ini berkat penerapan PPKM, vaksinasi massal, serta kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan,” katanyanya.

Beliau pun berpesan kepada masyarakat yang harus bersiap hidup berdampingan dengan COVID-19 yang tidak mungkin hilang dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah