Jokowi Desak Jembatan Sei Alalak Kalimantan Cepat Dibuka

- 27 September 2021, 11:28 WIB
Tren kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi terus menurun dan belum berhenti sejak sebelum pandemi Covid-19.
Tren kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi terus menurun dan belum berhenti sejak sebelum pandemi Covid-19. / Instagram.com/@jokowi

ARAHKATA – Pemerintah telah merampungkan pembangunan Jembatan baru Sei Alalak yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jembatan ini akan menghubungkan dua daerah yakni Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala yang nerada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jembatan Sei Alalak telah selesai dibangun pada Jumat, 24 September 2021. Kehadiran jembatan baru ini, dimaksudkan untuk mengganti jembatan Kayu Tangi 1 yang sudah berdiri selama 30 tahun.

Baca Juga: Dua Jembatan di Jakarta Utara Diperbaiki, Hindari Sembilan Jalan Ini

Diketahui bahwa masyarakat sekitar jembatan Sei Alalak meminta kepada Presiden RI Jokowi untuk segera membuka jembatan untuk kepentingan publik.

“Benar, Bapak Presiden meminta agar Jembatan Sei Alalak ini segera dibuka. Dan kami saat ini sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pekerja umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” kata Heru Budi selaku Kepala Sekretariat Presiden dalam keterangannya yang dikutip Arahkata pada Senin 27 September 2021.

Lebih lanjut, ia mengatakan pembukaan jembatan perlu diuji secara operasional terbatas dengan kendaran-kendaran tertentu sampai peresmiannya.

Baca Juga: Permudah Akses Warga Ciledug Indah, Dinas PUPR Bikin Jembatan Apung

“Jenis kendaraan yang diizinkan hanya unntuk roda dua dan mobil penumpang,” kata Heru.

Selain itu, menurut Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, pihaknya siap untuk melaksanakan arahan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x