Jokowi Resmikan Pos Lantas Batas Negara, Sota Merauke

- 3 Oktober 2021, 13:25 WIB
Presiden Jokowi meresmikan pos lantas batas Negara Sota di kabupaten Merauke
Presiden Jokowi meresmikan pos lantas batas Negara Sota di kabupaten Merauke /tangkapan layar kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pos Lantas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Merauke pada Minggu 3 Oktober 2021.

Dalam kegiatan kali ini Jokowi didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua DPR Puan Maharani dan beserta pejabat tinggi negara lainnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang, Pos Lintas Batas Negara Terpadu Sota, saya nyatakan diresmikan," ucap Jokowi seperti dikutip Arahkata dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Terminal Bandar Upah Mopah Papua

Menurut Jokowi, kawasan perbatasan adalah beranda depan Indonesia yang mewakili wajah bangsa. Karena itu, kawasan perbatasan harus terus dibangun agar bisa jadi representasi kemajuan Indonesia yang membanggakan seluruh warga.

"Saya lihat PLBN Sota dibangun dengan konsep terintegrasi, fasilitas lengkap, ada bangunan komersial, ada fasilitas umum dan sosial, mess pegawai, tempat ibadah, ada pasar, jalan pedestrian, area parkir, dan infrastruktur pendukung lainnya," ujar Jokowi.

Dalam acara tersebut Jokowi berharap PLBN Sota dapat memberikan pelayanan yang baik dan meningkatkan keamaan di wilayah perbatasan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan 7 Venue PON XX Papua

"Saya berharap PLBN Sota ini akan memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih nyaman dan meningkatkan keamanan kepada masyarakat kita, (warga negara) Indonesia yang melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua Nugini, dan meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan, serta mendorong pertumbuhan sentra-sentra perekonomian baru, dan membuat masyarakat di perbatasan semakin cinta dan bangga terhadap negara kita, Indonesia." katanya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x